Mengatasi error:619 pada provider Telkomsel

Untuk yang hobi internetan dengan modem mungkin juga pernah mengalami hal ini, sudah beli paket internet namun tidak dapat digunakan. Dan baru tiga hari yang lalu saya mengalaminya. Kronologinya :

Seusai beli kartu baru dan di isi pulsa, saya mendaftarkan paketan internet yang biasa saya pake, dalam hal ini saya pakai provider telkomsel, nah paket internet sudah aktif, tinggal mengkonekkan pakai modem, saya tunggu lamaaa banget, lalu ternyata gagal konek dan keluar notifikasi seperti berikut :

Saya bingung awalnya, saya coba ganti-ganti pengaturan dan tetap tidak bisa. Lalu saya mencoba untuk browsing tentang error 619 ini, ternyata menurut berbagai sumber, error ini dapat terjadi di hampir semua merek modem dan semua provider, dalam suatu situs menyarankan pengguna layanan menghubungi customer service nya. Dan saya ikuti petuah itu.

Barusan, jam 03.27 tepatnya, saya akses 155 (customer service telkomsel tak berbayar) tapi kurang puas, 155 menyarankan saya menghubungi caroline officer-nya di 188 dengan biaya Rp300 per akses (gak apa-apa kan ketimbang data 1GB terbuang sia-sia). Beberapa detik kemudian saya tersambung dengan mas-mas officernya. Saya cerita panjang-lebar, pokoknya mengenai keluhan paket yang tidak dapat dipakai itu.

Setelah dicek sama mas-nya, ternyata layanan GPRS dan MMS kartu saya belum aktif. Solusinya ketik sms “GPRS” kirim ke 6616. Setelah saya lakukan suggest dari officernya itu, alhamdulillah, sudah bisa dipakai. Ndak percaya, buktinya saya bisa posting tulisan ini😀

Ini untuk layanan Telkomsel, kalo untuk provider lain kemungkinannya juga sama, tapi mengaktifkan GPRS-nya yang saya kira berbeda.

Semoga tulisan aneh ini bermanfa’at.

Salam.

About Iin aryani

I don't wanna be a "Copycat" but, something they need to copy.

Posted on 4 October 2012, in Corat-coret, Internet and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. thanks kk , ternyata berhasil😀

Komentar untuk penulis

