List Buku favorite saya

Saya suka baca, baca apapun yang penting menarik perhatian mata saya. Dan karena hobi itulah imbasnya sekarang saya harus terima nasib menjadi orang “bermata empat”. Tapi endak apa-apa sih yang hobi ya hobi. Berikut buku-buku yang pernah saya baca dan membuat saya terkesan. Mungkin reader bisa ikutan baca juga.

1. Refrain,

alasannya : Ini buku kisahnya sederhana tapi penggambaran suasananya kena banget dan sukses membuat saya nangis darah (dulu saya diketawain temen se-kost gara-gara ini). Buku ini menceritakan dua orang yang bersahabat dari kecil yaitu Nata (cowok) dan Niki (cewek). Mereka selalu bersama baik di SD, SMP, dan SMA. Tempat favorit mereka adalah trampolin. Pada suatu hari mereka berjanji akan bercerita jika salah satu diantara mereka mengalami “Jatuh Cinta” dahulu. Dan akhirnya Niki yang merasa ia jatuh cinta dulu bercerita kepada Nata jika ia tengah menyukai seorang cowok pebasket bernama Oliver. Tapi pada kenyataannya Niki salah, bukan dia yang sebenarnya jatuh cinta dahulu melainkan Nata. Nata jatuh cinta pada Niki. Entah sejak kapan ia tidak tau.

kemudian perjalanan kisah mereka diwarnai seorang “Sahabat Baru” yang hadir diantara keduanya namanya Annalise. Walau baru sahabatan, ia tahu Nata suka pada Niki. Niki tak mengetahuinya. Annalise ternyata suka pada Nata. Dan Niki mengetahuinya, Niki pun berusaha menjodohkan mereka berdua. Tetapi.

Pada suatu hari, Niki menemukan diari Nata di kamar Nata. Di dalam diari Nata ia melihat semua tulisan tentang dirinya, tentang sahabatnya yang sangat mencintai-nya. Akhirnya Nata mengakui dan menyatakan perasaannya kepada Niki. Namun setelah itu Niki malah seakan menjauh dari Nata. Hari-hari berubah yang ada di trampolin sekarang bukan Nata dan Niki. Tapi Nata dan Annalise. Niki iri.

Di malam Promnite. Niki dikecewakan oleh pacarnya Oliver.

Suatu ketika mereka bertiga akhirnya tau perasaan masing-masing, Annalise yang menyukai Nata, Nata yang menyukai Niki.

Kelanjutannya baca sendiri ya..

2. Perahu Kertas,

alasannya : Mengandung banyak motivasi yang terkadang saya terapkan pada hidup saya. Contoh, ada kalimat di buku ini yang diucapkan oleh Keenan : “Seperti bumi yang berputar, kita juga mungkin akan berputar menjadi orang lain untuk bisa menjadi diri sendiri”. Dan karena buku ini, saya tambah mencintai apa yang saya cintai saat ini. Mau resume gak?? Dikit aja ya.

Menceritakan dua orang tokoh, yang satu cinta mati sama negeri dongeng, yang satu cinta mati sama lukisan. “Pendongeng dan Pelukis, Kugy dan Keenan”. Kugy dan Keenan mengetahui bahwa mereka saling mencintai justru disaat yang salah. Disaat mereka telah menemukan calon pasangan hidup masing-masing. Mereka memilih untuk tidak menyakiti orang lain demi keegoisan mereka berdua. Namun takdir telah mengatakan, Keenan tak bisa lepas dari Kugy, Keenan tak bisa melukis tanpa Kugy walaupun disampingnya telah ada Luhde. Dan pada akhirnya Heppy Ending (kagak jelas bikin resume)

Yang pasti ni buku seruuuuu.

3. Serangkaian seri : SUPERNOVA

alasanya : Banyak hal dilihat dari sudut pandang yang berbeda yang bahkan tidak pernah terpikir oleh saya sama sekali, bisa dibilang yang nulis jenius. SUPERNOVA sampai saat ini ada 4 buku, yaitu buku 1: ksatria putri dan bintang jatuh, buku 2: akar, buku 3: petir, dan buku 4: partikel. buku 5 hampir realease. Mungkin untuk pembaca pemula akan sedikit ‘mupeng’ dengan bahasa di buku ini, tapi saya yakin, jika dihayati dengan sungguh-sungguh, anda juga pasti akan bilang buku ini luar biasa.

4. Untuk humor : Buku ajar koas racun

Awalnya saya kepingin beli buku ini cuman karena penasaran sama kata ‘koas’. Variasi aja, soalnya saya bosan sama guyonan ala brontosaurus lagi, terus nemu buku ini. Buku ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang koas atau calon dokter dalam menempuh pendidikannya yang penuh derita, duka, lara, darah, dan mayat. Eits, tenang ini bukan novel horor kok. Ini 100% humor. Yang nulis seorang koas beneran (sekarang udah jadi dokter beneran). Tapi seperti biasa, saya lupa namanya. LOL.

5. Semua buku dari : Agatha Christie

Yang gak tau nama Ibu Agatha, *teriak* kudet kudet.. LOL. Si ibu ini dijuluki The queen of crime. Kenapa? karena semua bukunya berkisah tentang pembunuhan. Tapi gak horor. Semua yg di sini logis, di situ saya sukanya. Kasus diungkap secara wah dan susah ditebak. Saya bahkan menduga kalau Ibu Agatha ini ada darah psikopat, LOL -abaikan. Ini adalah novel-novel terjemahan. Tapi ada satu syarat kalau mau baca buku ini. Mau berpikir. Soalnya ini bukan buku tentang perasaan. Tp saya suka, ilmu-ilmunya di buku bermanfaat.

6. Setan Angka

Buku ini disaranin banget bagi yang susah belajar matematika secara teori, maka buku ini akan membimbing kita paham matematika dengan sendirinya melalui alur cerita di buku ini. (saya udah buktikan) rumus tetap ada tp gak semupeng teori, ini lebih ke pemahaman sehari-hari.

udah dulu deh, update-an bukunya. Semoga bisa jd referensi kalo mau beli buku.

  1. Cerita Nya Bagus Dan Aku Suka Novel ,sy Baca Yg Pertama Bagus Bngt :poop: :* 🙂😡 😉❤

  2. tahu link e-book refrain?

  3. Aku ngakak mules baca perahu kertas🙂 apalagi yang “masa prince carming dan mother alien bisa bersatu?” kakakaak

    • Dari awal saya baca juga berasa aneh sama pacarannya mereka kok, eh ternyata emang bener kugy dan joshua tidak berjodoh🙂

  4. tahu link ebook perahu kertas yah? bagi dong, sy cuma baru baca setengahnya aja nih

Komentar untuk penulis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: